Minggu, 22 Maret 2015

Vacation @Sari Ater

Kali ini kami akan berlibur ke Sari Ater. Sebelumnya kami pernah kesana saat kantor bunda mengadakan family gathering dan saat usia kakak baru 1,5 tahun dan sekarang usia kakak 5,6 tahun.

Persiapan sudah dilaksanakan dan kami berangkat. Kami berangkat pukul 06.00 wib karena untuk menghindari macet tetapi sampai dilokasi malah kepagian hehehe....
Memang seh selain untuk menghindari macet rencananya mo berlama-lama disana. Menikmati air hangat yang gratis...tanpa harus dimasak dahulu. 

Kami melalui Tol Cipularang dengan keluar di pintu tol Sadang, dengan mengikuti petunjuk yang ada di GPS kami melewati Situ Wanayasa. Akhirnya kami parkir sebentar di pinggir jalan untuk melihat daratan yang ada di tengah situ dan narsis hehehe... 


Pukul 09.30 pun kami tiba, kami membeli tiket untuk beberapa orang dewasa dan anak-anak. Ternyata tidak ada tiket anak-anak, anak yang diatas 3 tahun dikenakan tiket dewasa. Tiket sekarang hampir sama dengan tiket comuter line dimana nanti setelah pulang anda busa menukarkan tiket tersebut dengan deposit sebesar Rp. 10.000,-. Info, tiket masuk untuk weekend dewasa Rp. 30.000,-/orang dengan tiket mobil Rp. 25.000/orang.

Masuk ke dalam area parkir, kami bertanya ke tukang parkir letak kolam rendam pulosari. Kami memilih kolam rendam pulosari karena ada fasilitas waterboom (seluncur) untuk anak-anak. Kata tukang parkir "silahkan bapak parkir di parkir timur" alias parkiran di area belakang, karena kalo parkir di parkiran utama jaraknya cukup jauh ke kolam pulosari.

Tiba di depan kolam pulosari, kami pun membeli tiket. Tiket masuk kolam rendam ini (weekend) Rp. 27.000.-/orang. Terus kami memilih lokasi yang nyaman untuk meletakan barang, sebenernya ada seh tempat penyewaan loker tapi kami memilih tidak menyewa itu karena kami membawa anak balita dimana harus cepat mengambil perbekalannya.
Bagi anda yang akan berendam air panas di Sari Ater, anda bisa memilih kolam rendam dengan beberapa HTM yang berbeda. Atau anda juga memilih kolam rendam gratis di sepanjang sungai yang mengalir di dalam sari ater.

Selain kolam rendam juga ada beberala area permainan seperti  : kuda tunggang, perahu angsa, dan benerapa area permainan anak-anak dengan harga yang cukup murah.




Selesai berendam kami berjalan-jalan sebentar untuk melihat keramaian yang ada. Eh tidak taunya ada kebun strowberry dan si kakak pun langsung aja masuk... Strowberry adalah buah favorit kakak apalagi saat diinfokan kalo bisa petik sendiri.

Selesai sudah liburan kami saat ini dan kami pun pulang, eh tidak lupa kami membeli nanas yang jadi ciri khas kota Subang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar